10 Dec 2020, 21:12Kepala

Apakah boleh mengkonsumsi betahistin dengan simvastatin secara bersamaan?

RF
Info Penanya: RF0
Bolehkah obat vertigo/betahistin di minum bareng dengan obat koleterol/simvastatin??? Kepala sakit meski sdh minum vertigo..
445 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo R,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Saat kita mengkonsumsi obat, harus sesuai dengan indikasi yang ada melalui proses pemeriksaan dan hasil yang jelas. Jika kita mengkonsumsi obat tanpa ada indikasi maka dapat berbahaya bagi tubuh. Ada banyak efek samping obat yang terjadi untuk itu lebih bijak dalam menggunakan obat.

Apakah boleh mengkonsumsi betahistin dengan simvastatin secara bersamaan?

Mengkonsumsi betahistin dengan simvastatin secara bersamaan boleh dilakukan karena belum ada laporan atau efek samping yang serius terjadi. Namun penggunaan obat betahistin tidak boleh bersamaan dengan obat antihistamin yang lain seperti CTM, dan obat-obatan parkinson.

Indikasi obat betahistin

Indikasi obat betahistin adalah untuk mengurangi rasa pusing berputar pada penderita vertigo yang diikuti mual, muntah, telinga berdenging. Penderita dapat berhenti melakukan aktifitas, memejamkan mata, atau duduk sejenak saat gejala muncul. Coba untuk menarik nafas dan pelan-pelan saat pindah posisi.

Indikasi obat simvatatsin

Indikasi obat simvatatsin adalah untuk orang dengan kadar kolesterol yang meningkat dan dapat dibuktikan dengan pemeriksaan darah. Simvasastin tidak boleh digunakan bagi wanita yang sedang hamil.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
kolesterolvertigopusing
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil