Vaksin hepatitis apakah ada?

AN Info Penanya: AN, Pria, 36 Tahun
Kalau untuk pencegahan Hepatitis apakah ada vaksin nya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam A

Berdasarkan pertanyaan yang Anda ajukan. Hepatitis adalah penyakit yang menyebabkan infeksi pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis. Beberapa penyebab yang lain adalah kebiasaan minum alkohol, penyakit autoimun, dan efek samping dari obat tertentu. Jenis virus hepatitis ada beberapa macam seperti A, B, C, D, E. Pada umumnya prevalensi terbanyak di masyarakat adalah virus hepatitis A, B dan C.

Penyebaran virus hepatitis ini ditularkan melalui bermacam-macam. Ada yang lewat makanan, darah atau melalui cairan tubuh. Tergantung jenis hepatitis yang mana. Pada umumnya pasien akan mengalami mata dan kulit kuning, nyeri perut, urin gelap seperti teh, feses bewarna pucat dan hilang nafsu makan.

Untuk pecegahan virus hepatitis terutama jenis hepatitis A dan B dapat dicegah dengan vaksinasi. Untuk virus C, D dan E masih dalam pengembangan. Dibeberapa negara vaksinasi untuk vaksinasi hepatitis C sudah tersedia. Semoga bermanfaat.

Untuk membaca lebih lengkap mengenai hepatitis. Anda dapat mengklik kata ini Hepatitis.

Salam Sehat,

Dr. Sylvi.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bayi kuning atau jaundice saat baru lahir disebabkan kadar bilirubin bayi yang terlalu tinggi

Bayi Tampak Kuning saat Lahir, Apakah Keadaan Ini Normal?

Bayi kuning atau jaundice saat baru lahir disebabkan kadar bilirubin bayi yang terlalu tinggi. Pada batas tertentu, jaundice (kuning) pada bayi merupakan hal normal. Namun di sisi lain, hal ini dapat menjadi pertanda bahaya. Bagaimana cara membedakannya?