13 Jan 2021, 10:33Perut

Apakah usus buntu bisa berulang?

DV
Info Penanya: DV0
Halo dok Nama saya Dimas Vikri Umur saya 17 tahun Sekitar 7 tahun yang lalu saya pernah mengalami oprasi usus buntu yang besar ... Pertanyaan saya mengapa sekarang gejala usus buntu itu muncul lagi dok !!
135 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat sore, DVTerima kasih atas pertanyaannya.Usus buntu adalah salah satu organ yang terdapat pada usus besar.  Organ ini masih belum diketahui fungsi pastinya namun.  Dan akan terdeteksi ketika organ ini mengalami peradangan atau infeksi.  Peradangan usus buntuk terjadi karena infeksi bakteri.  Jika tidak tertangani usus buntu bisa pecah menyebabkan bakteri menyebar ke rongga perut.

Gejala dan tanda usus buntu :

  • Nyeri pada perut bagian kanan bawah.
  • Mual atau muntah.
  • Diare.
  • Demam.
  • Badan lemas.
Usus buntu yang sudah meradang memang memerlukan tindakan operasi segera untuk mencegah usus buntu pecah dan menimbulkan komplikasi pada rongga perut.  Operasi usus buntu dilakukan untuk mengambil usus buntu yang meradang dan membersihkan rongga perut jika sampai usus buntu pecah. Terkait yang anda tanyakan, gejala apa yang anda maksud?  Karena gejala usus buntu umumnya tidak terlalu spesifik dan dapat ditemui pada infeksi lainnya.  Seseorang yang sudah diambil usus buntunya juga kecil sekali kemungkinan untuk terinfeksi ulang karena usus buntu sudah terambil semua. Jika anda mengalami nyeri perut dapat terjadi karena asam lambung yang naik, infeksi pencernaan, infeksi saluran kemih, ataupun gangguan pada organ lainnya.  Anda dapat periksakan diri ke dokter jika keluhan yang anda rasakan tidak membaik.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
asam lambunggangguan pencernaanusus buntu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil