07 Jan 2021, 12:05Kandungan

Berapa usia kandungan saya saat ini, kenapa berubah-ubah ?

SR
Info Penanya: SR0
Selamat siang , maaf sebelumnya sya terakhir haid atau hptf 19 April 2020 nah sekarang usia kandungan sya berapa week ya dok? Soalnya ko bda2 kemarin 35 skrng sya periksa 38 week jadi bingung .mohon bantuannya trimksh
210 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siag, S.Selamat atas kehamilan Anda. Kehamilan merupakan sebuah proses panjang yang sangat bermakna bagi seorang Ibu, terutama kehamilan anak pertama. Menjalani kehamilan bukan sesuatu yang mudah, penuh perjuangan, baik karena perubahan bentuk tubuh yang semakin membesar, hormon yang berubah, metabolisme yang meningkat, suasa hati yang naik dan turun, menimbulkan rasa lelah, sedih, cemas dan gelisah.

Berapa usia kandungan saya saat ini, kenapa berubah-ubah ?

Usia kehamilan seorang wanita dihitung sejak hari pertama haid terakhir walau saat itu sang wanita belum menikah atau berhubungan seksual. Ini yang menyebabkan wanita banyak bertanya-tanya karena usia kehamilan yang tidak sesuai dengan perhitungan mereka. Rumus ini disebut dengan rumus neagle. Rumus ini dapat dipakai kepada wanita yang memiliki haid dengan siklus teratur. Jika hari pertama haid terakhir Anda 19 April 2020 berarti hari tapsiran persalinan Anda 26 Januari 2021, usia kehamilan Anda saat ini sekitar 37 hingga 38 minggu. Usia kehamilan Anda yang berubah-ubah dari 35 w ke 38 w karena perkiraan usia kehamilan yang Anda pakai meggunakan metode pemeriksaan USG. Ini dapat terjadi saat pemeriksaan janin bergerak, usus dan air ketuban meghalangi janin.

Kapan persalinan terjadi ?

Persalinan umumnya dapat terjadi saat usia kehamilan 38 hingga 42 minggu, sehigga Anda harus mempersiapkan diri dan mental. Taruh semua persiapan seperti kartu BPJS, asuransi, KTP, surat menyurat, uang, pakaian bayi dan ibu dalam 1 tas. Tentukan tempat yang akan dituju. Segera ke dokter spesialis kandungan jika Anda merasakan mules yang terus bertambah diikuti keluar lendir kecoklatan dai air-air.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kesehatan kandunganpersalinanperlengkapan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil