Usia 25 tahun, bagaimana mengatasi libido yang naik?

GD Info Penanya: GD, Pria
Dok saya laki-laki berumur 25 tahun, Bagaimana mengatasi libido yg naik.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, GD

Pada usia anda, libido tinggi wajar saja karena usia sudah matang untuk reproduksi. Semua tergantung bagaimana anda menggambarkan libido yang sedang naik. Jika mengakibatkan gangguan emosional barulah perlu ditangani. Berbeda jika anda juga memiliki pasangan yang bisa mengimbangi anda.

Anda bisa diskusi langsung dengan dokter spesialis andrologi unduk mendiskusikan masalah anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan laboratorium untuk melihat apakah ada gangguan hormonal sebagai penyebabnya. Anda juga dapat menemui terapis seperti psikolog jika anda mencurigai adanya gangguan kesehatan mental akibat peristiwa masa lalu.

Ada juga bermacam teknik untuk menekan hasrat dan libido anda seperti meditasi, yoga atau tantra. Cara yang paling praktis adalah dengan berolahraga dengan aktivitas tinggi untuk membakar energi anda. Seperti berlari, angkat beban dan kegiatan olahraga berat lainnya.

Kuncinya adalah menjaga keseimbangan, memiliki libido yang wajar yang tidak ditekan atau berlebihan.

5 Perilaku Seks Berisiko yang Wajib Dihindari

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara merangsang wanita yang menjadi pasangan Anda cukup dengan menyentuh bagian-bagian tertentunya yang sensitif

Cara Merangsang Wanita Melalui Sentuhan Tubuh dan G-Spot

Kepuasan seksual bukan hanya milik kaum pria saja. Bila Anda ingin membahagiakan pasangan, pahami cara merangsang wanita pada titik-titik sensitifnya. Dengan menyentuh area tertentu, Anda dapat dengan mudah membangkitkan gairah istri.