Untuk memuluskan wajah bopeng bagaimana?

AR Info Penanya: AR, Pria, 22 Tahun
Izin bertanya dok untuk memuluskan wajah bopeng bagaimana? Dan apa obatnya? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AR,

Menyambung topik pertanyaan sebelumnya di tautan ini.

Wajah bopeng sendiri salah satunya disebabkan oleh luka bekas jerawat dimana luka bekas jerawat ada yang menonjol, berbekas hitam yang disebut hipertrophic scar ataupun malah seperti berbolong-bolong yang disebut dengan atrophic scar.

Penanganan bekas luka jerawat ini sendiri dapat lebih sulit jika hanya menggunakan produk wajah dimana jika dilakukan kombinasi perawatan dengan tindakan yang sesuai bisa merangsang kolagen kulit untuk kembali memuluskan kulit. Untuk itu ada baiknya bisa memeriksakan diri pada dokter kulit atau dokter kecantikan untuk memeriksakan kondisi kulit dan dilakukan penanganan yang sesuai. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

RA
23 Sep 2019, 00:50
Udah coba pake paketan tienshi belum pak? Saudara saya juga pernah alhamdulillah sekarang bisa normal lagi, berbagi aja pak di wa 083862651634 . Barangkali saya bisa bantu :)
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Benjolan di belakang telinga kadang membuat penderitanya takut dan khawatir.

Benjolan di Belakang Telinga Tidak Selalu Berbahaya, Kenali Berbagai Penyebabnya!

Benjolan di belakang telinga kadang membuat penderitanya takut dan khawatir. Padahal kenyataannya tidak selalu demikian. Terdapat berbagai kondisi, mulai dari ringan hingga berat yang dapat menyebabkan munculnya benjolan di belakang telinga.