05 Oct 2021, 18:17Kandungan

Berhubungan sehari setelah KB suntik, apakah bisa hamil ?

AS
Info Penanya: AS0
Dok saya kan lairran sesar pda tgl 23 Maret setelah itu saya disuruh sama bidan saya kb 3 bulan sekali nah setiap habis kb belum sampe sehari udah berhubungan badan sama suami saya dan spermanya masuk kedalam apakah bisa terjadi kehamilan??
83 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, A.Metode kelahiran sesar adalah salah satu tindakan yang disarankan dokter spesialis kandungan saaat ada beberapa penyulit kehamilan antara lain bayi terlalu besar, persalinan tidak maju, panggul sempit, posisi janin sungsang, ibu tidak kuat mengedan, tekanan darah tinggi, letak plasenta di bawah atau memang keinginan dari ibu hamil.

Apakah berhubungan sehari setelah KB suntik, bisa hamil ?

Anda lahiran sesar pada tanggal 23 Maret, setelah itu Anda suntik KB 3 bulan sekali. Setiap habis suntik KB, Anda langsung berhubungan badan dengan suami dan sperma masuk ke dalam (ejakulasi di dalam vagina), dapat menyebabkan Anda hamil jika ini suntik KB pertama kali karena hormon suntik KB pertama optimal berkerja sekitar 7 hari pasca penyuntikan.Namun jika Anda sudah melakukan suntik KB kedua dan tidak ada telat haid setelah suntik KB pertama, maka Anda tidak hamil. Anda boleh berhubungan sehari pasca suntik KB ulang. Namun Anda tetap harus suntik KB ulang sesuai jadwal, jangan terlewat atau terlupa sehingga kehamilan dapat dicegah.Jika setelah suntik KB pertama kali Anda tidak kujung haid hingga saat ini, maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk mencari tahu apakah ini disebabkan oleh kehamilan atau memang efek hormon dari suntik KB.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tips sekskontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil