Umur 6 bulan batuk dahak, pilek dan mata sering keluar air

IK Info Penanya: IK, Pria, 2019 Tahun
Umur 6 blnSakit batuk dahak suara juga agor, pilek dan mata sering keluar air apakah gara nangis mlulu atau gmn
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang IK,

Untuk permasalahan kesehatan anak dibawah usia 1 tahun kami menyarankan untuk memeriksakan kondisinya langsung pada dokter atau dokter spesialis anak untuk memastikan penyebabnya dan mendapatkan penanganan.

Penyebab batuk, pilek dan mata yang sering keluar air pada anak sendiri dapat disebabkan oleh beragam penyebab seperti diantaranya:

  • Pilek
  • Infeksi saluran napas
  • Asma
  • Reaksi alergi dapat karena paparan debu, asap rokok, bahan pakaian tertentu 

Kondisi-kondisi tersebut juga dapat membuat bayi tidak nyaman sehingga bayi akan menangis. Untuk itu apabila bayi sering menangis perlu diperhatikan karena dapat disebabkan oleh bebrapa hal mulai dari rasa tidak nyaman, kelaparan, kelelahan, popok yang penuh, suhu yang dirasa terlalu dingin atau panas dan lainnya.

Jika bayi menjadi tampak kebiruan di bibir dan kuku, demam, napas berbunyi, tidak mau menyusu, lebih rewel ataupun anak tampak selalu tidur segera periksakan pada dokter atau fasilitas kesehatan terdekat agar segera mendapatkan penanganan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

IK
17 Sep 2019, 06:47
Trima kasih dokter
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Vaksin meningitis adalah tindakan paling efektif dalam mencegah meningitis pada bayi atau anak

4 Langkah Efektif Mencegah Meningitis pada Bayi dan Anak-Anak

Penyakit meningitis adalah penyakit yang mematikan untuk anak-anak. Suntik vaksin meningitis, imunisasi PCV, hingga cara alami seperti menaikkan daya tahan tubuh merupakan beberapa tindakan yang membantu mencegah meningitis pada bayi atau anak-anak.