01 Oct 2020, 22:31Kandungan

Bila tidak berdarah apa bisa hamil?

MA
Info Penanya: MA0
Haloo dokk.sayaingin bertanyaa Nihh.saya kemarim melakukan sex dengan pasangan sayaa tetapii tidakk bisaa masuk dann hanyaa sedikit saja masukk di bagian luarr.dann tidakk mengeluarkann darahh sedikit pun dann spermaa pasangan sayaa keluarr sedikitdii bagian depan vaginaa sayaa.apakann Itu bisaa hamil?
381 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang MA,Kehamilan bisa terjadi bila sel telur bertemu dengan sperma, sehingga yang perlu dipastikan adalah ada tidaknya sperma yang masuk ke dalam vagina. Sesuai yang Anda ceritakan bahwa penis sempat penetrasi ke vagina meski tidak terlalu dalam, dan ada sperma yang menyentuh vagina, maka bisa saja terjadi kehamilan.

Kemungkinan terjadinya kehamilan lebih besar bila:

  • Anda dan pasangan berhubungan seksual di masa subur.
  • Penis bersentuhan lama dengan vagina, karena cairan pra ejakulasi juga sudah mengandung sperma.
  • Tidak segera membilas vagina.
Yang perlu Anda lakukan adalah tetap waspada akan terjadinya kehamilan, namun pemeriksaan tes pack hanya bisa dilakukan kalau pasangan Anda sudah 1 minggu terlambat haid. Pemeriksaan yang terlalu cepat hasilnya kurang akurat dan nantinya justru akan membingungkan.Perlu Anda ketahui bahwa ketika berhubungan seksual meski pasangan Anda masih perawan, tidaklah selalu harus berdarah. Sehingga tidak keluarnya darah tidak bisa dijadikan patokan tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina. Bila Anda dan pasangan memang belum siap untuk hamil atau malah belum menikah, maka sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual/ petting atau gunakan kondom atau KB bila berhubungan seksual untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamiltest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil