18 Aug 2021, 03:13Kandungan

Jari masuk vagina apa bisa hamil?

AM
Info Penanya: AM0
dok apakah mmsukan jari ke vagina bisa menyebabkan hamil? saya kmrin mmsukan jari ke vagina dan saya terlambat halangan sekarang dok udh 14 hari,dan setiap buang air besar sllu keluar darah.apakah mmsukan jari ke vagina bisa menyebabkan lambat halangan dok??
237 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AM,Kehamilan bisa terjadi jika sel telur bertemu dengan sperma. Sperma hanya dimiliki oleh laki-laki dewasa saja. Jika maksud Anda memasukkan jari Anda sendiri ke dalam vagina, maka tentu saja tidak mungkin terjadi kehamilan karena wanita tidak memiliki sperma dan tidak bisa menghamili dirinya sendiri. Lain halnya jika yang Anda maksud adalah jari pasangan Anda atau jari Anda sendiri yang masuk namun bekas memegang sperma maka bisa terjadi kehamilan. Yang penting adalah spermanya masuk ke dalam vagina atau tidak?

Perihal tidak haid bisa karena:

  • Kelelahan.
  • Stres takut terjadi kehamilan.
  • Sering bergadang.
  • Kurangnya asupan nutrisi misal sedang diet ketat.
  • PCOS, dll.
Jika memang ada sperma yang masuk, maka Anda perlu melakukan tes pack. Namun jika tidak ada sperma yang masuk dan Anda hanya masturbasi sendiri maka tidak mungkin hamil dan tidak perlu tes pack. Terapkan pola hidup sehat dengan rutin olahraga, cukup makan dan tidur secara teratur agar haidnya kembali lancar. Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan jika Anda masih ragu.Salam sehat,dr. Vina
hamilgangguan menstruasimasturbasisperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil