27 May 2020, 22:18Kandungan

Telat datang bulan, hamil tidak ya?

S
Info Penanya: S0
Dok saya HB sama suami minggu sbelum menstruasi , dan di keluarkan di luar... Tapi saya agak ragu apa tidak ada yg trtinggal... Tapi setelah menstruasi saya tidak melakukan HB sama se kali. Tapi buln berikut nya saya telat dtang bulan , mungkinkah saya hamil?
9773 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, S.Datang bulan disebut juga menstruasi atau haid, adalah hal normal yang dialami oleh wanita usia subur. Haid akan datang setiap 21 sampai 35 hari, bervariasi tiap wanita, dengan rata-rata wanita mengalami siklus 28 hari. Haid ditandai dengan keluarnya darah dari liang vagina.Terkait kondisi yang Anda ceritakan, jika setelah berhubungan seks terakhir kalinya Anda sudah haid, dan setelah haid Anda tidak berhubungan seks ataupun melakukan aktivitas seksual lainnya, kemungkinan besar Anda tidak hamil. Keterlambatan haid Anda bisa saja disebabkan karena faktor lainnya.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan haid terlambat atau tidak teratur adalah:

  • Kondisi stres yang berlebihan
  • Naik atau turunnya berat badan secara drastis dalam waktu singkat
  • Polycystic Ovarian Syndrome
  • Gangguan hormon tiroid
  • Penggunaan kontrasepsi hormonal
  • Pola makan yang tidak sehat
  • Dan berbagai penyebab lainnya
Untuk sementara, jika Anda ragu, Anda dapat melakukan testpack untuk memastikan. Seraya makan bergizi dan minum air putih yang cukup agar hormon seimbang, ya. Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan USG apabila 90 hari berturut-turut tidak mendapatkan haid ya.Terima kasih, semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr. Sylvia
siklus haidhaidtest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil