05 Oct 2020, 18:53Kandungan

Test pack positif tapi haid, apa penyebabnya?

KA
Info Penanya: KA0
Mlm dok sy RAtih tgl 11 sep hrsnya st haid karena silkus haid sy sangat teratur setiap terlambat pasti positif dan tgl 13 sep sy tp hasilnya positif tp dan sy sdh periksa kebidan sdh 5 minggu, tp seminggu kemudian sy pendarahan seperti haid dan keluar gumpalan2 darah tp tidak disertai kram perut dan mules2 ...apakah sy hamil /tidak dok.terima kasih
2024 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, RTerima kasih atas pertanyaan AndaSiklus haid yang terlambat pada wanita dengan riwayat melakukan hubungan seksual kerap disebabkan oleh kehamilan. Perlu diketahui bahwasanya tanda pasti dari kehamilan yaitu hasil positif test pack (tes kehamilan) yang bisa dilakukan secara mandiri, hasil pemeriksaan dokter, dan hasil pemeriksaan USG kehamilan. Perdarahan kerap terjadi pada usia kehamilan muda, kondisi ini bisa disebabkan oleh tanda awal kehamilan atau bahkan karena keguguran.

Beberapa kemungkinan penyebab perdarahan pada usia kehamilan muda adalah:

  • Perdarahan implantasi, yaitu perdarahan yang terjadi akibat menempelnya calon jain pada dinding rahim wanita
  • Kehamilan ektopik
  • Akibat dari perubahan hormon dalam tubuh
  • Keguguran (abortus)
Terkait dengan keluhan yang terjadi pada diri Anda, alangkah baiknya bila Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik diagnostik dan pemeriksaan USG. Hal ini bertujuan untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda dan memastikan kondisi kehamilan Anda. Tindakan sementara Anda bisa melakukan istirahat tirah baring atau bed rest, atasi stres, hindari kecemasan dan juga kelelahan, konsumsi makanan sehat dan bergizi bagi ibu hamil.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
menjaga kehamilanhaidtrimester pertama kehamilankeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil