14 Jul 2021, 10:10Kandungan

Test pack samar, keluar darah kenapa?

AD
Info Penanya: AD0
Dok saya mau tanya, terakhir saya mens tgl 9 juni. Kemudian tgl 10 juli saya coba tp hasilnya dua garis tp samar. Hari ini tgl 14 juli saya keluar darah dan pangkal paha saya terasa pegal sekali. Bagaimana ya dok apa yg dapat saya lakukan? Saya blm mengulang tp. Apakah masih ada harapan saya hamil? Terima kasih
153 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ATerima kasih atas pertanyaan AndaTest pack adalah sebuah alat tes kehamilan yangmendeteksi adanya hromon HCG pada urin ibu hamil. Keberadaan hormon HCG ini bisa dideteksi pada urin ibu hamil sejak 10 - 14 hari setelah proses pembuahan sel telur oleh sperma.

Adapun penyebab test pack samar adalah:

  • Pengecekan terlalu dini, hormon HCG  dalam urin masih rendah
  • Urin terlalu encer
  • Urin yang menguap karena pembacaan hasil test pack yang terlalu lama
  • Alat test pack kadaluarsa
Untuk itu alangkah baiknya lakukan test pack ulang 7 hari kemudian untuk memastikan. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, penyebab keluar darah setelah test pack bisa terjadi karena beberapa penyebab mulai dari perdarahan implantasi, hamil anggur, kehamilan ektopik hingga tanda awal keguguran. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan USG kandungan terkait kondisi Anda. Sehingga bisa diketahui terkait apakah Anda hamil ataukah tidak. Lakukan istirahat tirah baring, hindair kelelahan, atasi stres, konsumsi makanan bergizi dan jaga kebersihan organ intim.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hamiltes kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil