19 Sep 2019, 02:45Penyakit Lainnya

Totok wajah apakah boleh melakukannya?

QQ
Info Penanya: QQ, Pria, 2019 Tahun
Selamat pagi dokter. Maaf sebelumnya jika saya mengganggu atas waktunya. Saya mau tanya beberapa pertanyaan.. 1.apakah pria boleh melakukan totok wajah..? 2.apakah ada efek setelah melakukan totok wajah..? 3.apakah bisa saya melakukan totok wajah sendiri..? 4.apakah boleh saya menggunakan baby oil untuk melakukan totok wajah?? 5.dimanakah titik-titik untuk melakukan totok wajah..? 6. Apakah boleh melakukan totok wajah setiap hari..? Terimakasih banyak jika telah menjawab pertanyaan saya. Salam sehat.
60357 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat pagi QQ,Totok wajah atau tindakan totok yang termasuk sebagai acupressure dipercaya memiliki manfaat jika dilakukan dengan benar. Jika tidak, totok wajah juga memiliki beberapa risiko kesehatan yang dapat terjadi.Totok wajah memiliki manfaat diantaranya seperti:
  • Mengurangi sakit kepala seperti migrain
  • Mengurangi stres dan rasa cemas
  • Membantu mencerahkan kulit
Tapi jika tidak dilakukan dengan benar atau oleh sembarangan orang tanpa pelatihan atau teknik yang tepat malah dapat menimbulkan sakit kepala, nyeri wajah, pusing, memar, iritasi, pembengkakan wajah ataupun luka pada kulit. Jika memiliki riwayat kesehatan seperti gangguan jantung, diabetes dan gangguan pembekuan darah maka perlu dikonsultasikan pada dokter terlebih dahulu sebelum melakukannya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
tips kesehatannyeri wajahhidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil