Toner AHA/BHA/PHA dan serum alpha arbutin 2%

JE Info Penanya: JE, Wanita, 17 Tahun
dok tau ga ini, kalo pake toner aha/bha/pha digabungin sama serum alpha arbutin 2% boleh ngga ya??? Bakal iritasi atau bruntusan atau gimana ngga ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam J,

Toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. AHA dan BHA terkenal sebagai kandungan mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit sedangkan PHA merupakan kandungan yamg fungsi nya sama tetapi aman untuk kulit sensitif. Fungsi toner mengembalikan keseimbangan pH kulit sehingga kembali lembab dan mengangkat sisa kotoran yang masih menempel dikulit.

Sedangkan serum berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit yang kusam. Serum alpha arbutin adalah produk yang membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah. Maka dari itu kedua fungsinya berbeda. Untuk itu cara yang benar setelah usapkan toner pada wajah, lalu baru menggunakan serum.

Mengenai resiko beruntusan. Beruntusan merupakan salah satu bentuk respon kulit terhadap bahan aktif dari produk kecantikan.  Beruntusan disebabkan ketidak cocokan produk. Untuk menghindari beruntusan sebaiknya tidak berganti-ganti produk. Jika ingin menganti produk sebaiknya memberi jeda dua atau tiga hari untuk kulit anda sebelum mencoba produk baru. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat, 

Dr. Sylvi.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Remover atau pembersih makeup sebaiknya dipilih yang bebas alkohol

Bagaimana Memilih Remover atau Pembersih Makeup yang Tepat?

Membersihkan makeup mungkin menjadi kesulitan tersendiri bagi beberapa orang. Bila Anda tidak menggunakan remover atau pembersih makeup yang tepat, wajah justru rentan berjerawat akibat sisa kotoran yang masih tertinggal.