Tips untuk mencegah Ejakulas Dini

NA Info Penanya: NA, Pria, 2019 Tahun
Dokter, bagaimana cara menyembuhkan ejakulasi dini
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore, NA

Ejakulasi dini termasuk kedalam tiga problem ejakulasi di pria, yaitu ejakulasi dini, ejakulasi tunda atau ejakulasi mundur. Sayangnya ejakulasi dini yang paling sering dibandingkan yang lain. Bagaimana cara menunda ejakulasi, bisa menggunakan obat antidepresi atau dengan latihan masturbasi.

Dengan mengalami lebih banyak orgasme akan mengakibatkan ejakulasi lebih lambat. Misalnya tiap minggu anda ejakulasi 2 kali, bisa dinaikkan jadi 4x dan bila belum berhasil juga jadi 8x. Pada saat anda hubungan seksual, ejakulasi yang kedua pasti akan lebih lama tercapai dari yang pertama. Selain itu dengan masturbasi, anda dapat melatih untuk mengontrol tingkat terangsangnya anda.

Cara lain adalah untuk mengalihkan pikiran pada hal lain saat sedang berhubungan. Misalnya sesuatu yang membosankan atau menurunkan gairah. Pastinya teknik ini tidak popular untuk pasangan.

Berikutnya teknik stop and go, saat anda hampir orgasme. Stop sebentar selama beberapa menit, bisa dibantu sambal meremas ujung kepala penis. Atau dengan modifikasi mengganti posisi saat sedang hubungan seks sambal menarik nafas dalam.

Bila cara ini belum berhasil anda bisa menggunakan obat-obatan tertentu yang memiliki efek menghambat ejakulasi. Sayangnya obat ini memerlukan resep dari dokter karena efek lainnya yang perlu dimonitor. Biasanya diminum 4-6 jam sebelum senggama agar memiliki efek optimal.

Selain obat ada juga krim untuk mengurangi sensitivitas penis. Atau dengan memakai kondom dua lapis untuk mengurangi rangsangan. Selain diskusi dengan dokter untuk mendapatkan terapi yang optimal, anda juga sebaiknya diskusi dengan pasangan. Hal ini dapat mengurangi cemas dan stress anda serta membuat semakin rileks dalam berhubungan seks.

Semoga informasi dari saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

RA
17 Sep 2019, 08:05
Lekas sembuh yaa pa, Maaf sblumnya, tapi masalahnya sama kya paman saya dlu, alhamdulilaah setelah konsul sama dokter spesialis urologi nya, dan skrg cuman perawatan obat herbal bisa sembuh lagi, diskusi pengalaman nya mungkin bisa chat di wa 083862651634 :)