06 May 2021, 19:44Penyakit Lainnya

Bagaimana cara menambah tinggi badan alami?

AH
Info Penanya: AH0
Mau bertanya umur saya sudah menginjak 16 tahun saya melakukan olahraga lompat tali setiap pagi tapi kenapa masih blm bertambah tinggi apa emang pada umur 16 tidak bisa bertambah tinggi lagi klw dihitung dari rumus genetik tinggi ayah ibu bisa 172 ?
200 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, ATerima kasih atas pertanyaan AndaMempunyai postur tubuh yang ideal adalah idaman setiap orang baik pria ataupun wanita. Selain berat badan tinggi badan seseorang tentunya sangat berperan untuk medapatkan postur tubuh yang ideal. Tinggi badn seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan atau genetik, asupan gizi dan nutrisi, dan lain sebagainya. Tinggi seorang anak bisa diprediksikan berdasarkan tinggi dari kedua orangtuanya. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika Anda sudah melakukan olahraga, dan secara perhitungan tinggi bisa mencapai 172 cm namun saat ini tinggi Anda belum mencapai 172 perlu dilihat dari beberapa faktor. Jika 172 cm tersebut adalah prediksi tinggi maksimal, maka tidak semua orang bisa mencapai tinggi maksimal tersebut, tergantung dari faktor-faktor lain yang mempengaruhi masa pertumbuhan. Lempeng epifisis pada tulang akan menutup pada usia sekitar 18 tahun. 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menambah tinggi badan seecara alami:

  • Cukupi asupan gizi dan nutrisi harian Anda dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi
  • Lakukan olahraga dengan rutin
  • Melakukan yoga dengan instruktur terlatih agar postur tubuh tetap baik
  • Biasakan menjaga postur tubuh dengan baik dan benar saat duduk, berjalan, ataupun saat berdiri
Setelah melakukan beberapa cara alami untuk menambah tinggi badan, lakukanlah pemeriksaan ke dokter terdekat untuk tahu apakah tubuh Anda dalamkondisi sehat ataukah ada penyakit lain yang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan Anda saat ini. Pastikan tetap menerapakan gaya hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Hindari konsumsi suplemen penambah tinggi badan tanpa melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
berat badan idealtips kesehatantinggi badan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil