11 Sep 2021, 22:17Kandungan

Apakah haid lancar dan tidak telat setelah berhubungan, kemungkinan bisa hamil ?

HH
Info Penanya: HH0
Hai dok. Saya mau nanya nih. Apakah haid lancar dan tidak telat kemungkinan bisa hamil? Dua minggu ke belakang saya berhubungan dengan pasangan saya. Nah tapi dia haidnya lanca gak telat dan ga ngerasain gejala gejala hamil pada umumnya .tapi perubahannya cuman dari badannya saja yang nampak lebih berisi. Nah itu kira kira gimana ya dok??? Mohon jawabannya dok .makasih
94 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, H.Berhubungan seksual dengan pacar banyak dilakukan anak muda demi memenuhi kebutuhan biologis. Padalah berhubungan seksual dengan pacar sangat berisiko, tidak hanya dapat menyebabkan kehamilan tetapi dapat pula menyebabkan penyakit menular seksual.

Apakah haid lancar dan tidak telat kemungkinan bisa hamil ?

Anda yang dua minggu ke belakang, berhubungan dengan pasangan. Pasangan Anda haid dengan lancar, tidak telat dan tidak merasakan gejala hamil pada umumnya, tapi terjadi  perubahan pada pasangan Anda berupa badan yang nampak lebih berisi. Ini berarti pasangan Anda tidak hamil, kecuali setelah berhubungan, pasangan Anda telat datang bulan.Badan yang nampak lebih berisi bukan cuma disebabkan oleh kehamilan saja, bisa disebabkan oleh faktor lain seperti makan yang terlalu banyak, makan makanan cepat saji, kurang konsumsi serat, malas bergerak, tidak pernah olahraga, atau sedang stress yang memicu untuk terus makan.Namun tetap saja hubungan intim sebelum menikah tidak boleh dilakukan karena bisa menyebabkan kehamilan di kemudian hari jika Anda dan pasangan berhubungan kembali terutama tanpa KB dan kondom. Konsultasi ke dokter psikiater jika Anda dan pasangan sulit menahan hasrat seksual dan terus ingin berhubungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil