06 Feb 2021, 02:48Kandungan

Apakah hasil test pack positif dan nyeri perut bawah tanda kehamilan ?

AA
Info Penanya: AA0
Bismillah,dok saya mau tanya..tadi siang saya iseng iseng beli testpack trus saya coba waktu saya coba hasilnya garis dua samar tapi berjauhan dekat tulisan Maxx..ketika saya tunggu beberapa saat garis dua nya begitu nampal (terlihat jelas) padahal saya belum telat hed, baru kemarin tgl 21 hari kamis bulan Januari saya baru selesai hed beberapa minggu kemudian perut bagian bawah terasa nyeri seperti sedang datang bulan,itu gimana ya dok apakah saya sedang hamil??
5366 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Pasangan yang sangat ingin mempunyai anak, akan melakukan berbagai cara dan upaya agar segera hamil, terlebih jika sudah menikah dalam jangka waktu yang lama. Banyak wanita segera melakukan test pack walau belum mengalami telat datang bulan, karena merasa panasaran apakah kehamilan benar terjadi setelah berhubungan seksual. Namun banyak pula wanita yang merasa kecewa karena hasil pemeriksaan test pack memberikan hasil yang negativ.

Apakah hasil test pack positif dan nyeri perut bawah tanda kehamilan ?

Hasil test pack positif dan nyeri perut bawah merupakan tanda kehamilan yang Anda alami walau Anda belum telat datang bulan. Hasil pemeriksaan test pack yang positif karena hormon kehamilan yang ada di tubuh Anda sudah terdeteksi di urin. Begitu pula nyeri perut yang Anda alami bisa merupakan tanda bahwa janin sedang menempel di dalam rahim.Namun hasil pemeriksaan test pack yang positif dapat disebabkan oleh faktor lain selain kehamilan, yaitu konsumsi obat hormon, kehamilan di luar kandungan, riwayat keguguran, maupun alat yang tidak sensitiv.Lakukan pemeriksaan yang lebih akurat dengan USG di dokter kandungan jika dalam bulan Februari Anda tidak kunjung datang bulan, nyeri perut diikuti dengan mual muntah di pagi hari, atau rasa ingin berkemih yang meningkat. Tetap semangat dan semoga hasil sesuai dengan yang diharapkan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanmerencanakan kehamilankehamilan ektopik
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil