21 Jun 2021, 07:02Penyakit Lainnya

Apakah swab antigen sebelum operasi gratis atau harus bayar mandiri ?

RR
Info Penanya: RR0
Sebelum masuk rawat inap sebelum operasi kan di test swab dulu dan antigen...yg mo saya tanyakan tuk test tsb khususnya peserta bpjs, bayar atau tdk...
584 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Virus corona yang entah sampai kapan berakhir membuat kita lelah, kesal, marah dengan keadaan. Namun kita tidak bisa menyalahkan siapapun dan harus memulai hidup berdampingan dengan virus corona, mau tidak mau, suka maupun tidak suka.

Apakah swab antigen sebelum operasi ditanggung BPJS ?

Anda yang mau masuk rawat inap dan akan operasi yang diminta swab antigen terlebih dahulu dan Anda menggunakan BPJS, swab antigen harus bayar mandiri kecuali keluhan Anda dan gejala penyakit memang mengarah ke infeksi virus corona yang ditangggung oleh kemenkes.Namun kebijakan rumah sakit kadang berbeda-beda sehingga untuk pastinya Anda dapat bertanya langsung ke rumah sakit tempat Anda dirawat. Apapun hasil swab antigen Anda, Anda tetap harus menjaga kesehatan dengan selalu menjalani pola hidup yang baik, konsumsi makanan sehat bergizi, minum vitamin, imbangi dengan olahraga rutin, istirahat cukup, terus jalankan protokol kesehatan, menjaga jarak antar orang, menggunakan masker dengan benar, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.Jika Anda mengalami keluhan sesak nafas, kehilangan penciuman, kehilangan indera perasa, batuk kering, demam tinggi, konsultasi dan lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis paru.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
peserta bpjscoronavirusvaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil