Test pack positif keluar flek coklat tua.

K Info Penanya: K, Wanita, 21 Tahun
Dok syakan sudah tlat 7 hari pas saya tespek garis 2 tapi selang 2 harinya sya keluar sepertienstruasi tp dia warna coklat tua dan itu tdk banyak
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam K,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Pada saat Anda baru hamil bisa saja keluar darah sisa dari rahim. Akibat berkembangnya kantung kehamilan di lapisan dinding rahim. Tanda bahayanya adalah bila Anda merasa mules dan darah keluar semakin banyak. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke Dokter Kandungan untuk evaluasi langsung apakah perdarahan masih berlangsung dan juga memeriksakan kantung kehamilan di dalam rahim. Apalagi bila pernah ada riwayat seperti ini sebelumnya.

Mengingat Anda masih hamil muda jadi aktivitas fisik dibatasi terlebih dahulu, jangan terlalu lelah dan istirahat yang cukup. Makan juga yang bergizi dan minum air yang banyak. Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel mengenai masalah kehamilan pada trimester pertama. Saya lampirkan juga artikel mengenai makanan untuk penguat kandungan sebagai referensi Anda.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kehamilan ektopik atau kehamilan di luar rahim adalah salah satu penyebab pendarahan saat hamil

Pendarahan saat Hamil Muda: Jenis, Penyebab, dan Tips Mengatasinya

Pendarahan saat hamil muda adalah gangguan kehamilan yang sering terjadi dan dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu pendarahan implantasi, kehamilan 12 minggu pertama, kehamilan ektopik, dan molar pregnancy.Jenis dan penyebab pendarahan saat hamil muda dapat ditangani dengan pertolongan pertama yang tepat.