Bagaimana kesimpulan hasil testpack saya?

AT Info Penanya: AT, Wanita, 23 Tahun
Pagi dok, saya kan bulan ini haid harusnya haid tgl 8 tp dua hari saya enggak haid akhirnya saya tespeck pertama tgl 10 hasinya dua garis tp yg satu itu samar22 dok, setelah itu saya coba tespeck lg di tgl 12 tp hasinya negativ dok, saya juga enggak mengalami tanda22 kehamilan pada umumnya.. Itu gimana ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, AT.

 

Testpack merupakan alat penentu kehamilan yang paling mudah dilakukan dirumah. Namun seringkali hasilnya belum sesuai yang diharapkan, dikarenakan faktor terlalu cepat memeriksa sehingga hormon HCG yang terdapat saat ibu sedang hamil belum meningkat.

Tanda pasti kehamilan :

  • Hasil testpack positif
  • USG terdapat kantong kehamilan

Tanda tidak pasti kehamilan :

  • Mual muntah terutama di pagi hari
  • Mudah lelah
  • Payudara lebih kencang
  • Ngidam
  • Sering kencing
  • Kram perut

Untuk masalah yang Anda alami saat ini sebaiknya Anda jangan terlalu dini melakukan testpack. Agar mendapat hasil yang lebih akurat Anda harus menunggu 7-12 hari setelah hari keterlambatan haid.

Untuk tanda-tanda kehamilan yang belum terjadi pada diri Anda belum bisa disimpulkan tidak ada dikarenakan beberapa ibu, ada yang memang tidak mengalami tanda – tanda kehamilan yg tidak pasti tersebut.

Anda harus memastikan kembali keterlambatan haid Anda dengan mengunjungi dokter kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan USG. Tetap jaga Kesehatan Anda dengan banyak minum air putih dan tidur yang cukup.

Semoga bermanfaat, terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ.

 

Salam sehat,

dr. Sri Wulantini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pertumbuhan janin terhambat (PJT) bisa diantisipasi melalui pemeriksaan kehamilan secara rutin

Apa Saja Kondisi Ibu Hamil yang Jadi Penyebab Janin Tidak Berkembang?

Intrauterine Growth Restriction (IUGR) atau yang dikenal dengan Pertumbuhan Janin Terhambat (PJT) disebabkan oleh janin yang tidak mengalami pertumbuhan sesuai usia kandungan ibu dan mengakibatkan berat badan bayi lahir rendah.