Tespek samar apakah hamil atau tidak

LF Info Penanya: LF
Dok mau tanya , saya masih bingung apakah saya hamil atau tidak, karena tes pack yang pertama garisnya jelas tapi saya tes lagi ke esokan harinya hasilnya sangat samar, apakah saya hamil atau tidak? Atau mungkin karena akan keluar haid.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang LF,

Test pack adalah alat pendeteksi kehamilan dengan menggunakan urine dan menilai ada tidaknya hormon human chorionic gonadotropin yang akan muncul apabila seseorang hamil. Pemeriksaan awal kehamilan sendiri bisa dilakukan paling cepat 1 minggu setelah terjadi pembuahan.

Apabila saat ini merasa timbul tanda-tanda kehamilan tetapi dilakukan pemeriksaan awal menggunaakn test pack tetapi hasilnya masih samar maka dapat diulang 2 minggu lagi. Sambil menunggu juga bisa diperhatikan apakah muncul tanda kehamilan seperti terlambat haid, rasa tidak nyaman pada payudara, timbul flek darah, suasana hati yang mudah berubah, lebih peka terhadap bau, dan lainnya.

Selain itu juga perlu dipastikan melalui pemeriksaan langsung pada dokter kandungan salah satunya dengan pemeriksaan USG. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Twin to twin transfusion syndrome diduga sebagai penyebab meninggalnya janin kebar dari pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni (Sumber Instagram @johandiyahya_)

Irish Bella Diduga Alami Twin to Twin Transfusion Syndrome, Apa Penyebabnya?

Salah satu dugaan penyebab bayi kembar Irish Bella meninggal di dalam kandungan adalah twin to twin transfusion syndrome (TTTS) yang dialami oleh janin. Apa penyebabnya dan bagaimana cara penanganannya?