12 Oct 2021, 08:42Kandungan

Garis 2 samar pada test pack yang digunakan

AS
Info Penanya: AS0
Pagi dok, mau tanya klo garis 1 di atas tebal dan 1 garis di bawah samar apakah itu hamil?
90 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Elsinda Eka Sari
(0)
Selamat siang, AS.Untuk mendeteksi kehamilan dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan tanda kehamilan pasti dan tanda kehamilan tidak pasti. Tanda kehamilan pasti yang dimaksud adalah dengan USG. Sedangkan tanda kehamilan tidak pasti yaitu gejala perubahan yang terjadi pada tubuh wanita dan alat test sederhana yang disebut test pack.

Tanda garis samar pada test pack :

  • Positif hamil. Pada kondisi ini anda benar-benar dinyatakan sedang hamil.
  • Penguapan cairan urine. Biasanya dikarenakan terlalu lama membaca hasil test pack, tidak sesuai dengan prosedur test pack yang digunakan.
  • Mengalami keguguran dini. Pada tahap awal keguguran dini, hormon kehamilan masih dapat dideteksi oleh alat test pack sehingga menimbulkan gari kedua tersebut.
Disarankan untuk melakukan test pack tidak hanya sekali namun berulang kali untuk memastikan kehamilan. Pengulangan test pack dapat dilakukan beberapa hari setelahnya (5-7 hari kemudian). Test pack yang baik juga dilakukan pada pagi hari. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kadaluarsa test pack yang digunakan. Bila ingin mengetahui lebih pasti kehamilan dapat melakukan USG ke dokter spesialis kandungan. Sekian dan semoga bermanfaat.Salam sehat, dr. Elsinda
hamiltes kehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil