18 May 2021, 05:24Kandungan

Tespek negatid namun mual apakah hamil?

MP
Info Penanya: MP0
Dok saya ingin bertanya: 3 hari yang lalu saya tes kehamilan pakai tespek,hasilnya yg garis 1 merah yg 1 nya samar-samar... Dan kata orang harus tes lagi..nah tadi pagi saya test lagi hasilnya hanya garis 1 tapi saya pakai tespek yg berbeda(tidak akurat)terus badan saya tidak enak,mual-mual,sampai demam... Apakah itu bertanda saya hamil dok?
179 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Hasil tes pack bisa berubah-ubah jika terjadi kesalahan saat melakukan tes pack. Tes pack yang dikatakan positif adalah bila terdapat 2 garis yang berwarna sama terang. Sehingga jika tes pertama samar dan tes kedua hanya 1 garis, sebaiknya pastikan dengan melakukan tes ulang di pusat kesehatan terdekat dalam waktu 1minggu setelah tes kedua untuk memastikan hasil pemeriksaan jika haid belum terjadi. 

Tes pack tidak akurat

Hasil tes pack dapat kurang akurat jika dilakukan dengan beberapa kesalahan yaitu tes packnya dilakukan terlalu cepat, tidak menggunakan urin pagi, atau dicelupkan hingga melebihi garis maksimal.Jika Anda merasakan mual dan mencurigainya sebagai tanda-tanda kehamilan, sebenarnya tidak enak badan, mual, demam bukan hanya merupakan tanda kehamilan melainkan juga tanda penyakit tipes, maupun peningkatan asam lambung. Untuk memastikannya, konsumsi obat penurun panas yaitu paracetamol 3x sehari, dan antasida 3x sehari selama 3 hari setelah itu, jangan lupa untuk tes pack ulang dan jaga pola makan dengan lebih baik.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
mualkehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil