02 Jun 2020, 21:30Kandungan

Tespek hasilnya 2 garis dengan 1 garis yang samar, apakah hamil?

A1
Info Penanya: A1, Wanita, 16 Tahun
Permisi Dok. Umur saya 16 Tahun, saya mengalami telat haid 1 hari kemudian saya TP hasilnya 2 garis 1 jelas satu lagi samar. Akan tetapi keesokannya saya haid. Karena masih penasaran setelah haid saya TP lagi, hasil menunjukkan 2 garis 1 jelas 1 lagi samar akan tetapi samarnya mendekati jelas. Apakah saya positif Dok. Mohon Penjelasan nya Dok?
14514 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Ester Agustina
(0)
Selamat siang, A.Terimakasih atas pertanyaan Anda.Telat haid sering sekali dikaitakan dengan kondisi kehamilan. Itu sangatlah wajar. Namun, perlu diketahui juga bahwa ada beberapa kondisi penyebab telat haid pada wanita selain karena kehamilan.Penyebab telat haid selain karena kehamilan yaitu akibat faktor stres, berat badan yang tidak ideal, pola makan yang buruk, penggunaan KB, aktivitas fisik yang berat, dan kondisi medis seperti PCOS, gangguan tiroid, dan fibroid rahim. Terkait dengan kondisi yang Anda alami ini, jika dilihat dari hasil testpack Anda, maka kemungkinan Anda mengalami kehamilan. Namun, Anda juga harus memperhatikan tanda kehamilan lain yang Anda alami. 

Tanda awal kehamilan

Ada beberapa tanda kehamilan yang perlu Anda ketahui, yaitu: 
  • Telat haid.
  • Perut kram.
  • Keluar flek-flek darah.
  • Perubahan pada payudara.
  • Mual dan muntah.
  • Mood yang berubah.
  • Merasa kelelahan. 
Untuk itu, jika Anda mengalami tanda-tanda diatas, maka kemungkinan besar Anda hamil. Namun, untuk memastikannya kembali, saya sarankan Anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kandungan agar dilakukan pemeriksaan USG. Lewat pemeriksaan USG, dapat dipastikan kehamilan Anda ini. Salam sehat,dr. Ester
hamilkehamilanhaid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil