17 Nov 2021, 10:06Kandungan

Tespek negatif tapi USG ada kantung hamil?

LN
Info Penanya: LN0
Siang dok, saya sudah telat haid 2bln tetapi hasil tespeck negatif trs, pas saya periksa ke dokter ada kantung kehamilan namun ukurannya masih kecil sekali 0,8ml, apakah saya memang dpt dikatan hamil dok?
31 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam LNKetika wanita yang sudah melakukan hubungan intim secara aktif kemudian merasakan terlambat haid, maka hal itu bisa menjadi suatu tanda dari kehamilan. Kehamilan yang terjadi merupakan hasil dari pembuahan sel telur oleh sel sperma yang bertemu di saluran telur saat wanita sedang masa subur.

Hasil Test Pack Negatif Tapi Ada Tanda Kehamilan

Untuk mengetahui kepastian kehamilan awal, paling cepat dan mudah adalah dengan menggunakan test pack yang baiknya dilakukan jika terlambat haid sudah melebihi 7 hari dari tenggat waktu haid seharusnya. Walaupun penggunaannya mudah, tapi banyak sekali wanita yang mendapatkan hasil yang tidak sesuai karena salah dalam penggunaannya. Berbagai kesalahan dalam melakukan test pack adalah:
  • terlalu dini melakukan pemeriksaan
  • urin yang digunakan encer
  • alat rusak karena penyimpanan salah atau jatuh
  • alat kadaluarsa
  • mencelupkan semua bagian alat ke dalam urin
  • salah membaca test pack
  • ada 2 jenis test pack yakni test pack ovulasi (masa subur) dan test pack kehamilan
Jika test pack didapati hasilnya negatif tetapi anda merasakan berbagai tanda kehamilan, yang bisa anda lakukan adalah mengulang kembali pemeriksaan test pack 3-7 hari kemudian. Disarankan anda menggunakan 2 alat test pack berbeda merek di saat bersamaan dan pastikan urin yang digunakan pekat serta hanya mencelupkan bagian indikatornya saja.

Hasil USG Ada Kantung Kehamilan

Pada hasil USG didapatkannya kantung kehamilan merupakan tanda awal dari kehamilan. Namun kehamilan baru dapat diketahui secara pasti bila terlihat adanya janin di dalam kantung kehamilan di usia 8-11 minggu kehamilan.Jadi selama menunggu jadwal kontrol berikutnya ke dokter kandungan, sekarang ini anda perlu mengkonsumsi asam folat setiap hari, makanan bergizi dan alami serta teratur, tidur cukup, minum air putih cukup, jangan stres dan berolahraga yang rutin.Anda juga bisa membaca forum terkait test pack negatif, di USG ada kantung kehamilan apakah hamil berikut:Semoga bermanfaatSalam sehatdr. Pany
kehamilanpemeriksaan kehamilantest packusg
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil