17 Jul 2020, 23:41Kandungan

Test pack negatif dan menstruasi, apa masih mungkin hamil ?

D
Info Penanya: D0
tespack setelah 1 bulan berhubungan negatif dan ada menstruasi dalam bulan tsb apakah masih mungkin terjadi kehamilan?
7077 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, D.Test pack adalah alat uji kehamilan sederhana yang bekerja dengan mendeteksi kadar hormon hCG (human chorionic gonadotropin) pada urine. Hormon hCG sendiri merupakan hormon kehamilan yang diproduksi bakal janin menempel pada dinding rahim. Test pack akan mendeteksi hCG jika kadarnya sudah cukup banyak diproduksi dan umumnya membutuhkan waktu, maka dari itu, test pack disarankan dilakukan setelah terjadinya keterlambatan haid 10 hari atau lebih agar lebih akurat.

Adapun tiga cara penggunaan test pack yang meliputi :

  • memasukan test pack ke dalam urine yang telah ditampung ke wadah
  • menggunakan pipet untuk mengambil sedikit urine dan meneteskannya pada bagian test pack yang telah ditentukan (sensitif terhadap hormon hCG)
  • mengalirkan urine pada test pack secara langsung saat berkemih
Mengenai Anda yang telah melakukan test pack dan sudah sempat mengalami menstruasi dalam bulan tersebut, maka peluang kehamilan umumnya sudah sangat kecil atau bahkan tidak ada. Terkecuali jika ada riwayat berhubungan kembali dan saat ini telah terjadi keterlambatan haid, maka ada baiknya setelah 10 hari Anda melakukan test pack kembali.Untuk memastikannya, Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter Spesialis Kandungan.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.Salam sehat,dr. Rahmita Dewi
kehamilanhormontest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil