02 Dec 2020, 20:42Kandungan

Penyebab telat haid dengan testpack negatif

RN
Info Penanya: RN, Pria, 28 Tahun
istri saya sudah telat 1 minggu dan sudah tespack hasilnya negatif tetapi saya berhubungan cuma petting gimana dok?
395 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Hallo RN,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Pemeriksaan urin menggunakan tespact memang salah satu cara yang mudah untuk memeriksa kehamilan. Namun pemeriksaan ini dapat dipengaruhi oleh jumlah urin yang sedikit, tingkat keasaman urin, riwayat berhubungan seksual dan menggunakan pembersih kewanitaan, atau alat yang kurang sensitif.

Penyebab telat haid

Penyebab telat haid karena banyak faktor, salah satunya kehamilan. Kehamilan diawali terjadinya proses pembuahan melalui hubungan seksual. Kegiatan petting yang Anda lakukan, jika terjadi ejakulasi di luar dekat liang vagina, maka sperma pun dapat masuk ke dalam rahim walau kemungkinannya sangat kecil. Apalagi jika tidak ada penghalang seperti baju, kondom dan serta istri Anda dalam masa subur.Selain itu penyebab telat haid dapat karena :
  • Gangguan siklus menstruasi
  • Penggunaan KB
  • Malnutrisi (obesitas atau kekurangan gizi)
  • Penyakit PCOS
  • Menyusui
Jika telat haid sudah lebih dari 35 hari, (siklus mentruasi normal 21-35 hari) diikuti dengan tanda kehamilan seperti payudara terasa sakit dan puting tampak lebih hitam, muntah di pagi hari, keinginan untuk berkemih meningkat, keram pada perut, Anda dapat melakukan test pact ulang 1 hingga 2 minggu kedepan dan melakukan pemeriksaan USG di dokter kandungan.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari."
kehamilanibu menyusuikontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil