15 Dec 2020, 09:40Kandungan

Terlambat haid tapi test pack negatif

IS
Info Penanya: IS0
Dok tanggal 9 Nov 2020 saya haid, lalu melakukan tanggal 18 dan 27 Nov 2020 (maaf sperma di luar vagina), sekarang tgl 14 dec saya belum haid memang haid saya tidak teratur sebelumnya (tp hanya 3 bln terakhir ini teratur setiap ttg 9) sekarang saya merasakan gejala kehamilan seperti mual sekali dan mulut terasa pahit, payudara lembut(tp tidak sakit), tapi hasil tespeck dan usg negatif, saya hamil tidak ya dok
392 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Constantia Evelin Kwandang
(0)
Halo I, Menjawab pertanyaan tidak haid, kalau dari awal memang haidnya tidak teratur, untuk memastikan kapan tanggal subur dan kapan haid berikutnya memang agak sulit.Jika memang mau menunda kehamilan, saya sarankan menggunakan pilihan KB lain yang lebih pasti. Beberapa pilihan KB yang dapat dipertimbangkan antara lain :
  • IUD : pada awal penggunaan IUD, menstruasi dapat terjadi lebih lama dan deras, namun dengan 1x pemasangan KB ini efektif hingga 5-8tahun (jangka panjang).
  • Kondom : masih ada kemungkinan kondom bocor yang menyebabkan kondom tidak efektif sebagai metode kontrasepsi.
  • Pil KB : berisiko meningkatkan berat badan, tekanan darah tinggi, pendarahan di luar jadwal menstruasi, mual, sakit kepala, produksi ASI menurun, hingga gairah seks mungkin menurun.
  • Implan : Kemungkinan gagal dari kb ini adalah sekitar 3% dengan efek sampingnya yaitu peningkatan berat badan, menstruasi tidak teratur, rasa nyeri tempat implan dipasang, dan sulit hamil meskipun setelah implan diangkat.
  • Suntik KB satu atau tiga bulan : efek sampingnya adalah berat badan meningkat, perdarahan, sakit kepala, hingga jerawat.
 Salam sehat,dr.Evelin Kwandang
siklus haidmenstruasigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil