Terlambat datang bulan selama 4 hari, test pack menunjukkan 2 garis. Apakah artinya?

Y Info Penanya: Y, Wanita, 29 Tahun
Selamat sore dok,saya ingin bertanya,saya sudah terlambat datang bulan selama 4 hari dan saya sudah melakukan test kehamilan menggunakan alat testpek 2x dan menunjukkan 2 garis,tapi salah satu garis nya tidak begitu jelas,apakah itu berarti saya positif hamil atau tidak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, Y

Terima kasih atas pertanyaannya.

Test pack berfungsi untuk mendeteksi hormon kehamilan (beta HCG) dalam urine anda. Sebetulnya saya biasa menyarankan untuk tunggu seminggu agar kadar beta HCG semakin tinggi. Tapi tampaknya pada diri anda dalam 4 hari saja sudah dapat menunjukkan hasil positif walaupun masih samar-samar. Bahkan pada yang tidak sabar menunggu mens, 1-2 minggu paska berhubungan di fase subur bisa saja sudah menunjukkan hasil positif.

Selamat ya atas kehamilannya, jangan lupa istirahat yang cukup, makan yang teratur dan buat perjanjian dengan Dokter Kandungan pilihan anda untuk konfirmasi kehamilan dengan USG dan merencanakan prenatal care secara teratur. Semoga penjelasannya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kalau mengidam makanan manis, jangan langsung yakin bahwa Anda sedang hamil bayi perempuan.

Ciri-ciri Hamil Bayi Perempuan yang Sebenarnya Mitos Belaka

Apakah mungkin ibu hamil bisa memprediksi jenis kelamin anaknya melalui gejala yang dirasakan? Namun, apakah prediksi tersebut akurat? Atau hanya mitos? Berikut ini ciri-ciri hamil bayi perempuan yang sebenarnya mitos belaka.