31 Aug 2021, 22:13Kandungan

Penyebab terlambat menstruasi diikuti perut kram, apakah hamil ?

NU
Info Penanya: NU0
Dok, saya mw tanya aq kan terlambat mens 2 minggu aq tes pas terlambat mens itu 1 mingguan hasilnya positif , dn sekrng ini di 2minggu aq telat, semalam perut sakit kayak kram gtu terus subuh jam 5 aq kluar darah dikit,gg kluar lg sampek jam 8 pas aq cek kluar drah lagi intinya 1hari ini kluar darahnya jam 5subuh 8pagi 12 siang sama sore jam 5 ini itu kenapa ya dok
112 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, N.Terlambat menstruasi 2 minggu bagi wanita yang telah melakukan hubungan intim bisa merupakan pertanda wanita tersebut sedang hamil. Selain terlambat menstruasi, beberapa gejala dapat timbul seperti perasaan mual, muntah, tidak nafsu makan, keinginan terus berkemih meningkat, rasa keram di perut, timbul flek kecoklatan.

Apa yang menyebabkan terlambat menstruasi diikuti perut kram ?

Anda yang terlambat menstruasi 2 minggu, lalu Anda test pack hasilnya positif, saat ini perut sakit seperti kram, keluar darah sedikit berupa flek kecoklatan, ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan USG di dokter spesialis kandungan untuk memastikan kehamilan dan perkembangan janin. Selain itu, selama flek kecoklatan dan kram perut, Anda tidak boleh melakukan aktifitas berat, berhubungan seksual. Gunakan pembalut dan perhatikan jumlah darah. Ganti pembalut setiap 4 jam untuk mencegah infeksi.Jaga selalu kesehatan dan jangan lupa untuk makan bergizi, minum vitamin, minum air putih yang cukup agar Anda dan janin selalu sehat.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
trimester pertama kehamilantes kehamilankeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil