10 Jun 2020, 16:14Kandungan

Berhubungan kemudian menstruasi apakah ada kemungkinan hamil?

YA
Info Penanya: YA0
Bulan lalu saya berhubungan beberapa hari sebelum haid. Setelah itu saya haid tapi cuma 3hr sudah bersih. Setelah itu suami saya tidak lagi memasukkan sperma ke dalam dok. Ini harusnya sudah tanggal haid selanjutnya tapi sampai sekarang belum dok. Apakah kemungkinan hamil ada?
15828 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi YA,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan bisa terjadi ketika ada pembuahan antara sperma dengan sel telur. Sel telur tidak selalu dihasilkan oleh wanita tiap saat. Sel telur di produksi pada saat ovulasi atau kurang lebih 14 hari sebelum menstruasi selanjutnya. Untuk itu penting untuk mengetahui kapan wanita berada pada masa ovulasi jika Anda dan pasangan sedang merencanakan kehamilan.

Beberapa ciri saat wanita sedang ovulasi :

  • Lendir serviks yang sangat cair, licin, dan berwarna transparan terang seperti putih telur. 
  • Sakit perut bawah namun hanya ringan
  • Suhu badan menjadi hangat
Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, Anda berhubungan dan kemudian menstruasi, sangat kecil kemungkinan untuk hamil karena saat menstruasi menandakan tidak adanya sel telur yang dibuahi. Namun Anda harus memastikan perdarahan yang terjadi tersebut apakah betul darah menstruasi atau darah implantasi, karena waktu perdarahannya pun relatif singkat.Untuk sekarang sebaiknya Anda lakukan testpack untuk memastikannya. Jika Anda tidak kunjung haid dan hasil testpack negatif, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mencari tau penyebab pasti dari terlammbatnya menstruasi Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil