09 Feb 2021, 15:16Kulit & Kelamin

Apa yang menyebabkan vagina selalu becek saat berhubungan ?

YH
Info Penanya: YH0
kenapa ya dok miss v sya klo dipake slalu basah membuat pasangan sy gak nyaman gitu
1461 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, Y.Kebersihan organ intim wanita harus selalu dijaga bukan hanya untuk memberikan rasa nyaman pada wanita, namun juga kepada pasangan saat berhubungan seksual. Vagina yang bersih bebas dari segela bau tidak sedap, rasa gatal, keputihan yang lengket, akan meningkatkan keintiman saat berhubungan seksual.

Apa yang menyebabkan vagina selalu becek saat berhubungan ?

Saat wanita dan pria berhubungan seksual maka akan melakukan foreplay terlebih dahulu. Foreplay dilakukan baik menggunakan tangan, maupun mulut ke bagian organ intim. Ransangan yang ada membuat vagina mengeluarkan cairan pelumas alami dimana cairan ini berfungsi untuk melingdungi vagina dari luka lecet saat berhubungan seksual. Cairan pelumas yang terlalu banyak, membuat wanita merasa tidak nyaman, dan dapat menimbulkan bunyi saat berhubungan seksual. Namun ini adalah hal yang normal terjadi.

Bagaimana cara mengatasi vagina selalu becek saat berhubungan ?

Cara mengatasi vagina selalu becek saat berhubungan dapat dikurangi dengan melakukan foreplay yang tidak terlalu lama, menjaga kebersihan vagina, menjaga keberihan tangan dan mulut agar kuman tidak masuk menginfeksi vagina, melakukan hubungan seksual yang nyaman, hindari menahan kencing dan menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung parfum.Jika Anda merasa tidak nyaman dengan cairan yang keluar dari vagina terutama cairan mengeluarkan bau, menimbulkan rasa gatal, dan lengket serta menganggu hubungan seksual, lakukan pemeriksaan di dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
manfaat hubungan sekskeputihankepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil