02 Dec 2020, 01:39Kandungan

Masturbasi kemudian haid apa berbahaya?

J
Info Penanya: J, Wanita0
Dok saya 5 hari yang lalu mast*** , lalu beberapa jam kemudian mulai haid deras dan disertai nyeri di bagian perut bawah, nyeri nya ini belum pernah saya rasakan sebelumnya, sakit sekali sampai saya kompres air panas agar tidak terasa sakit. Nyeri yang saya alami ini berlangsung terus selama haid 4 hari.. lalu hari ini keluar suatu daging sebesar jempol tangan berurat dan sehari sebelum ini saya minum obat spasminal dan nyeri nya langsung reda. Kira kira daging itu apa ya dok?
824 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang J,Masturbasi adalah salah satu aktivitas seksual dengan cara merangsang diri sendiri untuk menyalurkan naspu seksual. Hal ini boleh saja dilakukan selama frekuensinya tidak berlebihan. Karena bila dilakukan secara berlebihan, maka masturbasi ini bisa menimbulkan kecanduan dan trauma pada kelamin.Bila setelah masturbasi Anda mengalami haid, maka perlu dipastikan apakah memang waktunya Anda haid atau tidak? Anda masturbasi menggunakan jari saja atau menggunakan mainan seks? Karena bisa saja darah yang keluar bukan darah haid melainkan akibat trauma pada kelamin.

Bila memang waktunya haid dan muncul keluhan nyeri maka bisa disebabkan oleh:

  • Endometriosis.
  • Kista ovarium.
  • Radang panggul.
  • Infeksi saluran kemih, dll.
Sedangkan untuk keluhan keluar gumpalan seperti daging maka bisa saja disebabkan oleh darah yang menggumpal. Sebaiknya tetap jaga kebersihan kelamin, minum paracetamol untuk meredakan nyerinya, sudah benar perut yang nyeri dikompres dengan air hangat. Namun bila bulan berikutnya nyeri haid Anda tetap tidak tertahankan, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan agar bisa di USG untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
gangguan menstruasimasturbasiperdarahan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil