Terdapat luka pada tempat operasi pasca operasi patah tulang, bagaimana solusinya ?

TW Info Penanya: TW, Pria, 19 Tahun
Hallo dok,sy kecelakaan tgl 21 juli 2018,mengalami patah tulang kering dan dioprasi tgl 3 agustus 2018,setelah 3 bulan pen menjadi terlihat,tidak tertutup kulit,dokterpun merekomendasikan oprasi pengambilan pen karena takut terjadi infeksi,walaupun belum 1 tahun,akhirnya pada 17 desember 2018 dilakukan operasi pengambilan pen.kondisi tulang sekarang sudah 80%an,masih ada garis2 retakan. tetapi ada luka sedikit yg terbuka sehingga tulang sedikit terlihat dan sesekali masih keluar cairan.Solusinya bagaimana dok?terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, TW.

Terkait keluhan anda, sebaiknya anda segera kontrol kembali ke dokter spesialis orthopedi yang menangani anda agar bisa mendapatkan penanganan. Selama di rumah tetap konsumsi obat yang diberikan oleh dokter anda, jika terdapat cairan yang keluar anda bisa membersihkan dengan kasa steril dan  tutup luka yang terbuka tersebut dengan kasa steril untuk menghindari kontaminasi bakteri.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Seperti pemeriksaan medis pada umumnya, tes laju endap darah mesti dilakukan di rumah sakit maupun klinik

Apa Saja yang Bisa Diketahui Dari Tes Laju Endap Darah?

Tes laju endap darah tidak bisa digunakan untuk mendiagnosis suatu penyakit yang spesifik. Tetapi hasil tes ini bisa membantu untuk mengetahui ada tidaknya peradangan pada tubuh Anda. Berdasarkan hasil pemeriksaan darah tersebut, dokter dapat menyarankan Anda guna melakukan tes-tes lanjutan demi mendapat diagnosis yang tepat.