Terapi Asma pada Anak

DK Info Penanya: DK, Wanita, 2019 Tahun
Saya ingin bertanya mengenai asma pd anak. Anak saya 8th BB 25.5kg ada riwayat asma krn saya jg penderita. Obat andalan saya adl salbutamol 4mg. Saya berikan obat tsb saat anak saya kambuh tp hasilnya nihil. Pernah jg saya berikan euphyllin 250mg tp sama hasilnya nihil, dn ujung"nya hrs nebul ke dokter. Yg mau saya tanyakan rwkomwndasi obat inhaler apa yg cocok unt anak", unt berjaga" saat saya bepergian dn kauh dr tenaga medis. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih, dokter.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, DK

Konsultasikan dengan Dokter Spesialis Anak anda untuk mendapat rekomendasi terapi untuk pencegahan asma dan obat untuk mengatasi serangan asma akut.

Ada obat untuk melebarkan saluran nafas saat terjadi serangan asma dan ada juga obat untuk mengontrol agar serangan asma tidak terjadi. Keduanya ada dalam bentuk inhaler, oral atau nebulizer.

Selama perjalanan jauh hindari hal-hal yang dapat membuat serangan asma kambuh seperti debu, bulu binatang, serbuk bunga, udara dingin dan lembab. 

Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

Dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sebelum menjemur pakaian dalam rumah, keringkan dulu dalam mesin cuci

Apakah Anda Boleh Menjemur Pakaian Dalam Rumah?

Menjemur pakaian tidak boleh sembarangan. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar kebersihannya tetap terjaga, terutama bagi Anda yang sering menjemur pakaian dalam rumah.