05 Feb 2021, 21:59Kulit & Kelamin

kulit merah dan panas karena skincare

FZ
Info Penanya: FZ0
Halo dok,,jadi gini stelah saya memakai cream malam dari ms glow acne kok muka saya jd panas dan merah2 gitu ya?apa sebabnya?
6880 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo F,Kulit yang menjadi merah dan terasa panas dapat disebabkan karena adanya iritasi. Artinya kulit Anda terlalu sensitif atau krim malam yang Anda gunakan mengandung zat yang terlalu keras. Iritasi juga dapat menyebabkan rasa perih, gatal, kulit menjadi kering berlebihan, timbul jerawat dan juga kulit terkelupas.Bahan irritant juga tidak selalu terdapat pada produk perawatan kulit, dapat juga terdapat pada sabun, produk perawatan rambut, deterjen, maupun logam seperti anting-anting. Jika Anda mengalami iritasi setelah pemakaian produk, segera hentikan pemakaian produk tersebut dan cuci bersih area yang sudah terkena produk tersebut.Jika Anda menggunakannya di wajah, maka bersihkan wajah dan hindari penggunaan kosmetik selama 3-4 hari ke depan. Anda tetap boleh menggunakan sunblock, namun hindari penggunaan bedak maupun produk lainnya selama masa pemulihan kulit Anda dari iritasi. Jika dalam 4 hari ke depan setelah berhenti dari pemakaian produk keluhan Anda masih tidak hilang atau malah semakin parah, lakukan konsultasi ke dokter terdekat.Salam sehatdr.Evelin Kwandang
produk kecantikanmasalah kulitdermatitis kontak
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil