25 Aug 2021, 14:48Kandungan

Setelah berhubungan keluar darah kapan hamilnya?

AA
Info Penanya: AA0
Hallo dok,saya pekerja.dan saya ketemu suami sebulan sekali,dan setiap ketemu berhubungan,trus sehari kemudian saya pasti haid,padahal bulan itu saya sudah haid,apa itu sehat dok?
118 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore AA,Hubungan jarak jauh tentunya tidak mudah dilewati oleh pasangan suami istri. Karena tentunya untuk frekuensi berhubungan seksual dan kemungkinan untuk terjadinya kehamilan akan lebih kecil.Perihal kondisi Anda yang setelah berhubungan seksual selalu mengeluarkan darah, maka perlu diketahui apakah darah yang keluar tersebut adalah jadwal haid Anda atau muncul perdarahan di luar siklus haid? Jika yang Anda maksud sudah haid, kemudian berhubungan seksual dan keluar darah kembali maka artinya darah yang keluar adalah darah di luar siklus haid dan perlu diwaspadai.

Penyebab perdarahan di luar siklus haid:

  • Iritasi serviks.
  • Paska berhubungan seksual dengan penetrasi penis dalam dan agresif.
  • Kanker serviks.
  • Radang panggul.
  • Sisa darah haid.
  • Polip serviks.
Yang perlu dilakukan adalah hindari memasukkan penis terlalu dalam dan pastikan foreplaynya sudah lama sehingga tidak menimbulkan lecet pada vagina atau serviks. Berhubungan seksual di masa subur jika Anda ingin segera hamil dan konsumsi asam folat untuk meningkatkan kesuburan. Jika keluhan terus berlangsung maka sebaiknya lakukan pap smear dan USG ke dokter kandungan untuk memastikan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualpolip rahimservisitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil