04 Nov 2021, 21:30Kandungan

Apakah menggesekkan kelamin dengan pakaian lengkap bisa hamil?

MK
Info Penanya: MK0
DOK Saya mau tanya Apabila kelamin wanita dan pria dan bergesekan tapi memakai pakaian lengkap lalu sperma pria keluar dan mengenai rok wanita tapi wanita memakai celana dalam apaka bisa menyebabkan kehamilan??
175 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, MTerima kasih atas pertanyaan AndaMenggesek area kemaluan satu sama lain antara pria dan wanita, dan atau disertai dengan menyentuh area sensitif tubuh sering disebut dengan istilah petting. Seringkali tujuan dilakukan petting adalah untuk mencapcapai kebuasan seksual atau orgasme. AKtivias seksual ini biasanya tidak disertai dengan tindakan penetrasi penis ke dalam vagina.

Apakah menggesek kelamin dengan pakaian lengkap bisa menyebabkan kehamilan?

Hamil bisa terjadi apa bila sperma pria berhasil masuk ke dalam vagina dan terjadi proses pembuhan sel telur oleh sperma. Menggesekkan kelamin dengan pakaian lengkap, tanpa adanya ejakulasi di dalam vagina wanita saat penetrasi penis ke dalam vagina maka hanya ada peluang sangat kecil atau bahkan tidak terjadi kehamilan. Meskipun sperma yang sehat mempunyai kemampuan bergerak atau motilitas, namun saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa pergerakan sperma bisa menembus beberapa lapisan kain. Sehingga bila dipastikan tidak ada sperma yang berhasil masuk, maka tidak menyebabkan kehamilan. Jika Anda penasaran dan khawatir terjadi kehamilan, silakan lakukan tes kehamilan bila siklus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan untuk lebih memastikan.Saat ini pastikan tetap makan makanan yang bergizi, konsumsi buah dan sayur setiap hari, hindari melakukan seks bebas, lakukan istirahat cukup, berolahraga ringansecara rutin dan jaga kebersihan serta kesehatan organ reproduksi. Apabila ada keluhan seputar kesehatan reproduksi wanita ataupun siklus haid, silakan lakukan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan.Anda juga bisa membaca beberapa forum kami terkait dengan menggesek kemaluan dan kehamilan di bawah ini:Menggesekkan kelamin dengan pakaian lengkap, apakah bisa hamil?Menggesekkan kelamin dengan pakaian lengkap, apa bisa hamil?Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hormon sekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil