22 Jun 2021, 05:20Kandungan

Testpack dua garis berjauhan, apakah artinya positif?

VR
Info Penanya: VR0
Dok ,apakah garis dua respek berjauhan itu tanda positif ,garis merahnya pas dibatas pas dibuka kelihatan warna merahnya ,soalnya saya telat dan payudara terasa nyeri dan keputihan ,tolong dibalas ya dok ,jika positif saya sangat bersyukur ?
138 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi VR,Testpack adalah alat uji kehamilan yang bekerja dengan cara mendeteksi hormon kehamilan hCG pada air seni. Penggunaan testpack dianjurkan 7-14 hari setelah terlambat haid, guna mendapat hasil yang akurat karena hormon kehamilan hCG sudah cukup banyak. Cara penggunaannya adalah dengan mencelupkan alat uji ke dalam urine yang telah ditampung di wadah hingga garis maksimal, kemudian baca hasil dalam beberapa saat.

Testpack Dua Garis Berjauhan

Hasil testpack dapat berupa satu garis dan dua garis. Satu garis artinya negatif, dan dua garis artinya kemungkinan besar positif.Mengenai dua garis berjauhan, sebaiknya didefinisikan dulu sejauh apa garisnya, karena tiap-tiap merek memiliki letak garis yang berbeda.  Jika keduanya memang benar-benar garis penanda, maka berarti positif hamil. Sayangnya, terkadang seorang wanita salah melakukan pembacaan. Terkadang yang dianggap garis merah adalah garis batas rembesan urine pada alat uji. Atau, garis asli cetakan pada alat. Jika garis tersebut bukanlah garis penanda, berarti penandanya hanya satu garis dan itu negatif.Mengenai kondisi testpack Anda, tidak bisa dipastikan dengan kata-kata semata, melainkan perlu dilihat langsung atau melalui foto. Coba fotokan hasil testpack Anda dan kirimkan kepada dokter kandungan melalui fitur chat dokter, untuk mendapatkan jawaban yang lebih pasti.Lalu, mengenai keterlambatan haid disertai dengan nyeri payudara dan keputihan yang Anda alami, hal tersebut juga belum dapat memastikan kehamilan. Itu bisa juga merupakan tanda-tanda PMS atau pre-menstrual syndrome, yaitu sebentar lagi akan haid. Kondisi lain seperti ketidakseimbangan hormon juga dapat menjadi pemicunya. Jika ingin memastikan, Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter kandungan secara tatap muka agar dilakukan pemeriksaan USG. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
tes kehamilantest packcara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil