03 Mar 2021, 17:45Kandungan

Apakah petting tanpa ejakulasi dapat menyebabkan kehamilan ?

T
Info Penanya: T0
hallo dok,saya mau bertanya,apakah kelamin laki laki yg cuman menyentuk kelamin perempuan bisa terjadi kehamilan,.tetapi iya ketika itu laki laki mengeluarkan sperma nya namun tidak melakukan ejakulasi
177 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, T.Banyak pasangan muda yang memanfaatkan pacaran sebagai tempat penyaluran hasrat seksual baik dengan melakukan petting, atau berhubungan seksual secara langsung. Melakukan hubungan seksual tanpa adanya ikatan pernikahan dapat menimbulkan rasa cemas, takut akan terjadinya kehamilan. Selain kehamilan, hubungan sekusal dapat menularkan berbagai penyakit.

Apakah petting tanpa ejakulasi dapat menyebabkan kehamilan ?

Petting tanpa penetrasi dan ejakulasi sperma di dalam vagina, hanya berupa gesekkan penis ke vagina, memang tidak bisa menyebabkan kehamilan. Namun sperma yang ada tetap dapat menyebabkan penularan penyakit seksual seperti gonore, sifilis dan chlamydia karena kontak langsung dengan vagina. Petting yang dilakukan juga dapat merangsang seksual dan memicu pasangan untuk berhubungan seksual dengan penetrasi di kemudian hari sehingga kehamilan yang tidak diinginkan dapat terjadi. Oleh karena itu hindari semua kegiatan seksual yang ada walau Anda dan pasangan hanya saling menggesekkan organ intim. Lakukan hubungan yang sehat dan bermanfaat. Konsultasi ke psikolog jika Anda dan pasangan sulit menahan diri dari harsat seksual yang tinggi.Semoag bermanfaat.Salam sehat,dr.Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualkepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil