01 Dec 2020, 17:42Kandungan

Proses petting yang dapat menyebabkan kehamilan

AH
Info Penanya: AH0
Apakah bisa hamil kalau venis laki laki hnya di depan saja tidak masuk dan tidak mengeluarkan sperma sama sekali tpi haid si wanita terlambat
1072 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Hallo AH,Saya akan mencoba mejawab peratnyaan Anda.Kegiatan yang Anda lakukan bersama pasangan disebut dengan petting. Kegiatan petting ini biasa dilakukan oleh pasangan yang tidak mau terjadi kehamilan. Kegiatan petting dengan cara menempelkan penis ke vagina, dengan diikuti atau tidaknya proses ejakulasi.

Proses petting

Saat proses petting, penis dapat mengeluarkan cairan berwarna bening, cairan ini berguna sebagai pelumas saat terjadi penetrasi. Cairan ini juga dapat mengandung sperma walau dalam jumlah yang sedikit.Jika cairan ini masuk ke dalam vagina, dalam kondisi tidak ada penghalang apapun seperti celana dan kondom, dan wanita sedang dalam masa ovulasi dimana tingkat kesuburan sedang meninggi, maka kemungkinan kehamilan masih dapat terjadi walau relatif kecil.

Cara mencegah kehamilan

Cara mencegah kehamilan salah satunya menggunakan alat kontrasepsi. Ada berbagai macam alat kontrasepsi yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat mendiskusikan pemilihan alat kontrasepsi bersama pasangan Anda.Jika telat haid berlanjut lebih dari siklus mentruasi normal yaitu 21-35 hari, Anda dapat memeriksakan urin menggunakan testpack atau USG, terlebih jika telat haid diikuti tanda-tanda kehamilan seperti mual muntah di pagi hari, gangguan suasana hati, rasa lelah, nyeri dan keram pada perut serta payudara.Semoga bermanfaat."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari." 
tes kehamilanperawatan kesuburankulup penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil