28 Sep 2020, 14:57Kandungan

Tentang kehamilan dan melakukan hubungan intim

AS
Info Penanya: AS0
Dok , misalnya ad yang melakukan hubungan intim sekali , tapi dikeluarkan diluar spermanya . Itu akan menyebabkan kehamilankah ? Tapi pas melakukan hubungan itu cuman sebentar aja , apakah akan menyebabkan kehamilan?Terimakasih dok
505 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang AS,Melakukan hubungan intim meskipun hanya sebentar dan dilakukan ejakulasi diluar tetap memiliki kemungkinan terjadi kehamilan. Hal ini disebabkan karena selama melakukan hubungan intim, bisa ada cairan preejakulasi yang keluar dari kelamin pria yang tidak disadar. 

Cairan yang Keluar Sebelum Sperma Dapat Menyebabkan Hamil

Cairan preejakulasi bisa mengandung sel sperma. Dimana perlu diketahui bahwa dalam sekali ejakulasi bisa ada puluhan juta sel sperma dan hanya perlu 1 sel sperma saja untuk membuahi sel telur. Jadi jika melakukan hubungan intim dan tidak menggunakan pengaman sebaiknya bisa melakukan pemeriksaan tes kehamilan apabila terlambat menstruasi. Jika belum ingin hamil atau takut hamil sebaiknya bisa menggunakan pengaman atau alat kontrasepsi seperti:
  • Pil KB
  • Kondom
Apabila belum menikah, sebaiknya menghindari melakukan aktivitas seksual diluar pernikahan karena bisa berpotensi terjadi berganti pasangan, meningkatkan risiko terjadinya penularan penyakit menular seksual, risiko penularan HIV dan juga masalah lain yang bisa timbul jika sampai hamil diluar nikah. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekssekshubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil