Bagaimana kehamilan bisa terjadi?

SD Info Penanya: SD, Pria, 1 Tahun
Dok saat penis keluar air yg bening tapi terkena celana terus saya nyentuh bibir vagina pakek venis saya apakah bisa hamil
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore SD,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi karena ada pembuahan sel telur oleh sperma di dalam rahim. Sel telur akan keluar dalam tubuh 1 bulan sekali pada masa subur atau ovulasi. Jika pada saat sel telur keluar dan ada sperma yang masuk, maka peluang kehamilan bisa terjadi.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan jika Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan dan sperma di keluarkan di luar, maka peluang untuk terjadinya kehamilan lebih kecil. Apalagi jika sperma terkena kain, karena akan kesulitan untuk sperma berenga dan menembus kain.

Jika Anda dan pasangan belum siap untuk hamil dan menikah, sebaiknya hindari berhubungan seksual yang dapat meningkatkan resiko kehamilan. Lakukan hubungan atau pacaran yang positif. Jika Anda dan pasangan sudah menikah dan belum siap untuk hamil, sebaiknya gunakan alat kontrasepsi agar peluang kehamilan semakin kecil.

Selalu jaga kesehatan Anda dengan makan makanan bergizi, perbanyak sayur dan buah, banyak konsumsi air putih, olahraga teratur minimal 3-4 lali / minggu, istirahat cukup minimal6-8 jam /hari, hindari rokok dan alkohol.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu manfaat kondom adalah untuk mencegah penularan penyakit kelamin

5 Manfaat Kondom bagi Kesehatan Anda dan Pasangan

Kondom sering kali digunakan untuk mencegah kehamilan, selain itu manfaat kondom juga dapat mencegah penularan penyakit kelamin seperti sifilis.