16 Sep 2021, 20:52Kandungan

Saat USG hanya terlihat kantung janin, apakah janin tidak berkembang ?

A
Info Penanya: A0
Assalamualaikum,, dok saya mau bertanya kan saya melakukan tes kehamilan ternyata positif nah posisi sayanya tidak ada keterlambatan mentruasi tapi pas di USG cuman keliatan kantung rahimnya saja nah katanya blm tentu kalau saya tes positif itu hamil katanya bisa jadi besok lusa juga mentruasi sama ada juga yang bilang kalau udah terlihat kantung rahimnya blm tentu juga hamilnya ada juga yang kantung rahim doang tapi gak ada isinya
99 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, A.Salah satu cara memeriksa kehamilan adalah dengan melakukan USG. Namun melakukan USG di saat yang tidak tepat seperti terlalu awal, membuat janin belum terlihat, sehingga harus melakukan pemeriksaan USG kembali guna melihat perkembangan janin.

Mengapa saat USG hanya terlihat kantung janin ?

Anda melakukan tes kehamilan ternyata positif namun tidak ada keterlambatan mentruasi. Saat di USG hanya terlihat kantung rahim. Perihal pertayaan Anda mengenai tes positif hamil, besok lusa bisa terjadi mentruasi dan saat USG terlihat kantung rahim, belum tentu hamil, ini terjadi karena beberapa faktor antara lain :
Jika hasil test pack positif dan terlihat kantung rahim (kantung janin) saat USG, berarti Anda memang hamil walau belum terlambat menstruasi. Anda dapat melakukan USG kembali di dokter kandungan ketika usia kehamilan diatas 8 minggu agar janin terlihat dengan jelas. Hindari konsumsi obat-obatan selama hamil. Jaga kesehatan dan konsumsi vitamin hamil. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
perkembangan janintes kehamilanusg
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil