10 Nov 2020, 17:29Kandungan

Apakah menggesekkan kelamin dapat terjadi kehamilan?

AN*
Info Penanya: AN*, Wanita, 18 Tahun
saya bertanya dok, saya usia 18 tahun dan pasangan saya usia 17 tahun Ingin menanyakan jika hanya gesekan Penis dari luar vagina apakah kemungkinan itu akan hamil? Sedangkan penis tidak mengeluarkan apapun Ketika melakukan itu saya memakai celana dalam. Maka gesekan penis dg vagina dari luar dan penis pun tidak mengeluarkan cairan apapun. Apakah masih bisa hamil itu terjadi?? Trimaksih dok.
886 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat siang, ATerima kasih atas pertanyaannya.Aktivitas seksual saling menggesekkan kelamin adalah salah satu cara petting.  Selain itu, mencium, menyentuh, memegang vagina dan klitoris juga termasuk dalam petting.  Petting dilakukan untuk meningkatkan hasrat seksual yang bertujuan mencapai suatu kepuasan seksual.  Kemungkinan kehamilan terjadi pada petting bergantung pada semakin dekatnya petting dilakukan pada vagina.  Sehingga semakin dekat dengan vagina, maka kemungkinan kehamilan semakin tinggi.  Kehamilan itu pula terjadi apabila ada sel sperma yang masuk ke rahim dan membuahi sel telur.  Pembuahan ini akan diikuti penempelan pada dinding rahim lalu berlanjut pada perkembangan janin. 

Risiko yang terjadi pada petting :

  • Terjadi kehamilan.
  • Berisiko penularan penyakit menular seksual.
  • Meningkatkan risiko infeksi pada vagina.
Perihal yang anda tanyakan, gesekan pada penis di luar vagina masih memungkinkan terjadi kehamilan karena adanya cairan praejakulasi.  Apabila anda sudah pastikan tidak adanya cairan ejakulasi dan cairan pra ejakulasi yang menempel pada celana ataupun vagina kemungkinan kehamilan sangat kecil ataupun tidak ada.  Walaupun tidak hamil namun aktivitas ini tetap berpotensi untuk terjadinya penyakti menular seksual.  Untuk itu sebaiknya hindari aktivitas seksual yang berisiko.  Lakukan aktivitas yang lebih positif dengan pasangan anda seperti jalan sore bersama atau bersepeda bersama.  Selain menambah kualitas hubungan dapat juga meningkatkan kesehatan tubuh.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
hubungan seksualkehamilanpenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil