26 Nov 2020, 06:36Kulit & Kelamin

Penyebab flek setelah berhubungan seksual

RW
Info Penanya: RW0
Selamat pagi dok, saya ingin bertanya jadi istri saya mens dok terus setelah mens kita bersetubuh dan setelah bersetubuh besoknya ngflek terus dok sampai seminggu masih ngeflek dok apa itu bisa bertanda hamil atau ada faktor lain ya dok
649 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya
(0)
Selamat pagi R,Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.Flek bisa menjadi salah satu tanda kehamilan, namun flek ini juga harus diikuti dengan telatnya menstruasi. Selain tanda kehamilan, penyebab fllek juga dapat terjadi karena berhubungan seksual. Saat terjadinya penetrasi, dapat menyebabkan luka pada bibir atau liang vagina. 

Penyebab flek 

Selain itu ada beberapa penyebab flek, yaitu :
  • Infeksi pada vagina 
Infeksi pada vagina dapat menyebabkan vagina mengeluarkan cairan yang berbau disertai darah. Infeksi pada vagina ini juga dapat memicu terjadinya infeksi dinding rahim (endometriosis).
  • Penyakit kelamin
Penyakit kelamin ditularkan melalui hubungan seksual. Banyak orang yang menderita penyakit kelamin namun tidak bergejala tapi dapat menularkan ke orang lain. Salah satu contoh penyakit kelamin yaitu sifilis. Gejala sifilis berupa luka di alat kelamin.
  • Menstruasi
Flek yang Anda alami juga bisa karena menstruasi. Saat wanita mengalami gangguan siklus mentruasi, atau siklus menstruasi memendek, maka lamanya mentruasi menjadi lebih panjang (lebih dari 7 hari).
  • Kehamilan
Perubahan hormon saat hamil juga dapat menyebabkan timbulnya flek. Ada beberapa tanda kehamilan yang terjadi misalnya telat haid dan diikuti rasa mual yang berlebih di pagi hari. Jika keluhan flek yang Anda rasakan tidak berhenti, diikuti keram perut, tanda-tanda kehamilan yang lain, segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh."Salam sehat,dr. Lidya Hapsari." 
olahraga ibu hamilendometriosisflek kecoklatan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil