12 Feb 2021, 21:32Kandungan

Sudah dilap apa masih bisa hamil?

MP
Info Penanya: MP, Pria, 32 Tahun
Dok apakah mengeluarkan sperma di badan dan setelah itu langsung di lap pakai tisu baru di cuci bisa menyebabkan kehamilan?
923 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang MP,Kehamilan tentunya kabar yang menggembirakan namun tidak semua pasangan menghendaki adanya kehamilan. Sehingga pasangan yang tidak menghendaki adanya kehamilan akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah kehamilan namun masih bisa menyalurkan naspu seksualnya.

Tips mencegah kehamilan:

  • Berhubungan seksual di luar masa subur.
  • Melakukan ejakulasi di luar vagina akan mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan, tapi tetap bisa hamil bila penis penetrasi ke dalam vagina tanpa kondom. Karena di dalam cairan pra ejakulasi sudah terdapat sperma yang bisa saja membuahi sel telur.
  • Menggunakan kondom.
  • Pakai KB secara teratur.
Bila maksud Anda hanya sekedar melakukan petting tanpa memasukkan penis ke dalam vagina dan Anda yakin tidak ada cairan sperma yang masuk ke dalam vagina maka tentu saja tidak akan terjadi kehamilan. Namun bila Anda sempat menggesekkan penis ke vagina namun ejakulasinya dilakukan di perut maka masih mungkin terjadi kehamilan. Lakukan tes pack bila pasangan Anda nantinya terlambat haid untuk memastikannya. Lakukan tes pack bila sudah 1 minggu terlambat haid karena pemeriksaan yang terlalu cepat hasilnya tidak akurat.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamilpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil