Tenggorokan sakit, batuk dahak disertai darah.

SS Info Penanya: SS, Wanita, 2019 Tahun
pusing badab panas dan tenggorokan sakit.waktu berdahak ada darah sedikit.obat apa yg harus saya konsumsi dan sakit apa?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SS

Darah saat batuk bisa berasal dari saluran pernafasan atau saluran pencernaan. Saluran pernafasan dari hidung, tenggorokan sampai dengan paru-paru. Saluran pencernaan bisa berasal dari kerongkongan, lambung atau usus. Biasanya ada luka, radang atau infeksi di salah satu tempat itu.

Bila ada tanda batuk berdarah selama 3 hari, jumlahnya sebanyak dua sendok makan atau ada penurunan berat badan, sebaiknya segera diperiksakan ke Dokter untuk evaluasi lebih lanjut.

Sementara anda sebaiknya banyak minum air putih, hindari makanan atau minuman panas/dingin, serta makanan berminyak atau bersantan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

DC
04 Nov 2019, 10:44
Pada saat berdahak kluar darah ya tp dan pada saat flue juga kluar darah.i...itu awal mula pas skit gigii.skit udh sekitar 5 hari.itu kira2 knp ya dok
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Hemofilia adalah kelainan perdarahan yang bersifat genetik dan menyebabkan darah sulit membeku

Darah Tak Kunjung Berhenti Saat Terluka? Waspadai Gejala Hemofilia

Hemofilia adalah kelainan perdarahan yang bersifat genetik dan menyebabkan darah sulit membeku. Selain faktor keturunan, hemofilia dapat disebabkan oleh kanker, penyakit tertentu, dan kondisi autoimun.